O, GURU YANG DIINGAT-INGAT ITU

O, GURU YANG DIINGAT-INGAT ITU
~ Jangan cuma pas hari guru atau hari pendidikan saja to. Karena aku yakin, sampai kapanpun gurulah kunci pembuka segenap pintu memasuki keberhasilan tujuan pendidikan.
~ Keberhasilan siswa pastilah cerminan dari keberhasilan kinerja gurunya. Oleh karena itu, hargailah para guru berhasil itu, jangan malah kepala sekolahnya.
~ Tapi, apa sih puasnya setiap saat kita hanya menghargai mereka dengan adagium guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa? Kenapa tidak diakui terus-terang saja kalau para guru itu memang berjasa?
~ Sehingga tidak perlu merasa berlebihan memberi mereka sebuah tanda yang cukup memadai, yang senilai dengan martabatnya dengan seorang pahlawan. Jika ini terjadi, atas nama para guru, terimakasih.
~ Namun, kalau ada oknum guru yang berbuat khilaf gagal mewujudkan cita-cita itu, kok biasanya di media massa dan jejaring sosial terkesan sekehendaknya dinilai rendah.
~ Profesi guru seakan sah saja ditekan-tekan, dilecehkan dengan sarkasme, dan cara-cara lain yang nuansanya merendahkan martabat guru sehingga banyak menimbulkan perasaan tak suka kepada profesi guru. Tapi ini dulu, di jamanku.
‪#‎mendidik_diri_sendiri‬, hari ini, 7/7/15

Tinggalkan komentar

Filed under guru dan calon guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s