TES TERTULIS HONORER KATEGORI-2 MUNDUR LAGI, YANG INI OKTOBER NANTI, KATANYA

Jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer kategori dua (K2) molor lagi. Jika sebelumnya direncanakan seleksi sesama honorer K2 digelar sekitar Juni-Juli, kini berubah lagi menjadi Oktober.

Molornya jadwal seleksi ini menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto, karena alotnya pembahasan anggaran dengan Kementerian Keuangan.

Apalagi dana yang diajukan ke Ditjen Anggaran Kemenkeu sebesar Rp 148 miliar belum disetujui. “Pembahasan di internal pemerintah sangat alot sehingga membuat jadwal tesnya molor,” ujar Tasdik dalam rapat panja pengawasan tenaga honorer Komisi II DPR RI, di Senayan, Selasa (26/2).

Dari data base Badan Kepegawaian Negara (BKN) ada 558.899 honorer K2 yang akan mengikuti tes tertulis maupun kompetensi dasar.

Mengingat keterbatasan sarana dan prasarana, lanjut Tasdik, kemungkinan tes tertulis dilakukan secara manual dan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK), dengan menetapkan standar kompetensi dasar. Untuk mekanisme tes ini, pemerintah akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (esy/jpnn)

6 Komentar

Filed under guru dan calon guru

6 responses to “TES TERTULIS HONORER KATEGORI-2 MUNDUR LAGI, YANG INI OKTOBER NANTI, KATANYA

  1. panyaruwe

    Reblogged this on PANYARUWE.

  2. begitulah presiden SBY dan kroni kroninya, serba tidak jelas, kakean mikir, ingah-ingih wedi nan, kakean gaya ugi cangkem, hasilnhya nol. rugi milih SBY, mending gus dur. isih penak jaman suharto, rak korupsi sak mejane sisan. rak duwe isin

  3. indriawati

    Seandainya saat pendataan 2005 lalu untuk honorerer yang di gaji non APBN/APBN diselasaikan sekalian mungkin tidak membengkak jumlahnya seperti ini toh saat itu kami tidak menuntut untuk diangkat saat itu juga sekarang pemerintah pusing menyelesaikan Honorer k2.

  4. diseleksi ulang dengan masa pengabdian dari yang terpanjang sampai terendah kemudian diambil secara bertahap dari yang tertinggi. Soalnya yang pengabdian terlama keburu batal karena usia matek wis

    • satria dirgam

      wah itu benar sekali, kasihan yg sdh lama mengabdi dan umur sdh tua hrs diisi dg orang lain yang belum ketemu pengabdiannya selama ini alias tenaga bohongan.kami berharap jgn ada dusta dan nista yg akan membuat Allah murka.

  5. Anwar Pusponegoro, S.Pd SMKN 4 Palembang

    jadwal ujian untuk honorere molor terusr k2 direncanakan april/mei terus lanjut juni/juli dan dimajukan september dan rencana bulan oktober 2013 , jadi yang mana ketetapan pemerintah yang bisa dipegang pak, sedangkan umur kami naik terus hampir 50 tahun ! sedangkan jumlah honorer k2 semakin hari semakin banyak bertambah.tolong dipikirkan pak nasib kami yang selalu berharap-dan berharap untuk ikut test k2..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s