Tak Sekedar Janji Terbukti DKI Angkat Lagi 3.335 Guru CPNS!

Wuah… DKI Angkat Lagi 3.335 Guru CPNS!

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengangkat 3.335 dari total 3.507 guru berstatus pegawai tidak tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara itu, sebanyak 172 guru tidak dapat diangkat karena tidak memenuhi syarat. Yang diangkat bukan guru yang baru lulus, tetapi umumnya yang sudah bertahun-tahun mengajar dan melamar jadi CPNS.

“Sudah tiga tahun ini kami terus memproses secara administrasi guru PTT menjadi CPNS. SK (Surat Keputusan) pengangkatan mereka sebagai CPNS telah keluar,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di Jakarta, Rabu (21/4/2010).

Selain penerbitan SK Gubernur, Disdik juga mengeluarkan SK penempatan mengajar mereka di sekolah-sekolah negeri milik Pemprov DKI mulai tingkat SD hingga SMA.

“Yang diangkat bukan guru yang baru lulus, tetapi umumnya guru yang sudah bertahun-tahun mengajar dan melamar jadi CPNS,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, selama proses administrasi para guru tersebut tetap mengajar di sekolah masing-masing. Sementara itu, sebanyak 172 guru PTT tidak dapat diangkat menjadi CPNS karena usia mereka melebihi persyaratan usia pengangkatan guru PTT menjadi PNS, yakni sekitar 46 tahun. “Saya minta maaf, karena sesuai aturan mereka tidak bisa diangkat menjadi CPNS,” kata Taufik.

Namun meskipun tidak mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) dari Pemprov DKI, para guru tersebut tetap mendapatkan tunjangan peningkatan penghasilan (TPP) kesra setiap bulan. Taufik menyebut, pihaknya meminta tambahan tenaga pengajar atau guru di sekolah negeri karena jumlahnya yang masih kurang ditambah ada sejumlah sekolah baru yang sedang dibangun Dinas Pendidikan.

Selain itu, dari 2010 hingga 2015 banyak guru senior yang memasuki masa pensiun dan jika tidak segera diganti maka akan ada kekurangan guru sehingga dikhawatirkan menurunkan  kualitas pendidikan.

Masedlolur : demikian DKI, lalu bagaimana provinsi yang lain???

6 Komentar

Filed under artikel, BERITA, bhp, calon guru, catatanku, CPNS, Domnis, GURU, guru dan calon guru, guru swasta, hari guru, INFO, informasi, inpassing, inpassing guru swasta, kebijakan pemerintah, kepala sekolah, kepala sekolah/madrasah, Kota Reyog, kurikulum, kurikulum dan pendidikan, leadership kasek, lowongan pekerjaan, motivasi, opini, PAIKEM, pembelajaran, PENDIDIKAN, ponorogo, produk hukum, psg, SERTIFIKASI, yayasan

6 responses to “Tak Sekedar Janji Terbukti DKI Angkat Lagi 3.335 Guru CPNS!

  1. Ririn

    Hebat….!! tapi masih banyak janji yang harus dipenuhi termasuk mengangkat guru bantu DKI jadi CPNS:( kasihan Pak, guru bantu yang mengajar di sekolah swasta, gajinya masih jaaaaaaaauh dari UMR:(

  2. Perlu di ketahui pula bahwa masih adan GTT Guru Tidak Tetap dan PTT Pegawi Tidak Tetap seperti Penjada Sekolah ,TU Petugas Perpus yang setatesnya Hononorer Non APBN.APBD saat ini belum teranulir untuk masuk Databes ,untuk itu dimohon tahun 2010
    pertengahan ini perlu diadakan cek di lapangan agar segera mendata kembali GTT PTT sehingga akhir tahun 2010 untuk dapat dijadikan dasar pengangkatan otomatis dan diadakan tes sesama honorer sesuai janji tersebut,dan saya usul kan penagangkatan Penjaga Sekolah yang mana saat ini banyak penjaga yang telah pensiun belum terisi bahkan ada Sekplah yang sama sekali tidak ada penjaganya alias guru dan komponen yang lain sebagai penjaga sekolah ,kasihan nereka terima kasih.

  3. Tolong bener benar kasihan Kepala Sekolah Dasar yang saat ini/sejak berdirinya sekolah Dasar tidak ada Tenaga Kependidikan seperti TU dan Perpus,barang kali sudah saatnya di athun 2010 ada pengangkatan TU,Petugas Perpus banyak buku yang disediakan dengan dana DAK maupun Pengadaan Perpus tidak ada petugasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s