LOWONGAN CPNS 2014 SEBANYAK 4,7 JUTA

Pada tahun 2014 nanti ada 4,7 juta formasi CPNS baru untuk guru dan dosen. “Kemungkinan besar mulai dibuka per 1 Januari 2014. Dan nanti namanya aparatur sipil negara (dengan asumsi RUU ASN telah disahkan, red),” katanya Wakil Ketua Tim Reformasi Birokrasi Nasional (T-RBN) Sofian Effendi. Sofian menuturkan jika seluruh kuota CPNS itu akan dipisah menjadi dua jenis. Yakni aparatur sipil negara kategori PNS sebanyak 2 juta. Lalu sisanya sebesar 2,7 juta adalah aparatur sipil negara kategori pegawai negeri perjanjian kerja (PNS kontrak).

Dia menegaskan lagi jika penerapan PNS kontrak itu bukan bentuk melegalkan praktek rekrutmen tenaga honorer. Sofian mengatakan jika rekrutmen PNS kontrak dilaksanakan seketat rekrutmen PNS tetap. “Kualifikasi dan kuotanya juga tidak sembarangan. Berbeda dengan tenaga honorer,” kata dia. (wan/nw-JPNN)

About these ads

14 Komentar

Filed under guru dan calon guru

14 responses to “LOWONGAN CPNS 2014 SEBANYAK 4,7 JUTA

  1. apakah guru yang sudah sertifikasi, dari sekolah swasta tidak berhak jd guru kontrak/

  2. kenapa pengangkatan CPNS tidak mengutamakan guru yang sudah disertifikasi, apakah guru swasta tdk berhak terdaftar jd CPNS seperti dengan yang ada di K2?

  3. harusnya pemerintah berbuat lebih adil dong, ada tmn sy yang sdh mengabdi jd guru yayasan selama 17 th, sdh sertifikasi, tp kok tdk diperhitungkan jd gr CPNS, apa bedanya gr yayasan dgn guru sekolh negeri, kan sm aja guru juga. kwalitas ..boleh diadu…

  4. SEMAKIN BANYAK PENERIMAAN TENAGA PENGAJAR PADA TAHUN 2014 MAKA MEMBUKA PELUANG UNTUK TENDER MASUK PNS , SEKARANG SAJA HARGA TIKET UNTUK LULUS PNS SEBESAR RP. .150 JUTA DI DAERAH , PERTANYAAN ? : DAPATKAH ORANG DENGAN HANYA KEMAMPUAN OTAK SAJA UNTUK DAPAT MENJADI PNS 2014 ?????????

  5. Mengapa Mengapa pemerintah tidak memperhatikan Guru Honor?
    Tanpa Guru Honor Sekolah tidak dapat berjalan dengan baik.

  6. fitri agustin

    lebih bagusnya pemerintah mencomot langsung dari sekolah-sekolah.jadi data lebih valid,atau melalui p1/laporan bulanan tenaga pengajar,yang dihitung dari awal guru tersebut mengajar.jadi gk kan ada data-data fiktif/siluman itu baru adil. kkn jauhi doooong,

  7. sepirelawati

    Apakah perawat kontrak dirumah sakit yang masih sangat kekurangan tenaga dan sudah lama mengabdi ga bisa diperjuangkan walau hanya mendapatkan gaji yang layak dimana keadilan

  8. Terimakasih Masedlalur infonya ,karena sy seorang honorer Di sd negeri jd senang membaca berita ini , dgn kuota yg banyak 4,7 jt , menjadi PPPk jg ga apalah yg penting gajinya lbh besar dr yg skrg , bs jd PNS ya syukur ..

  9. HANYA PENGHARAPAN YANG HAMPA, YANG KITA JALANI SEBAGAI TEMAN PEJUANG GURU…. PNS….ITU HANYA BUAI SAJA BAGI HONORER TETAPI SAYA ACUNG DUA JEMPOL UNTUK TEMAN HONORER YANG SABAR MENANTI, MENGABDI BERTAHUN-TAHUN UNTUK BANGSA TERCINTA INI. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN REJEKI YANG LAIN KEPADA TEMAN-TEMAN HONORER. TETAPLAH BERJUANG…….

  10. maximilianusnatun@yahoo.com

    tolong infokan kuota cpns kabupaten TTU propinsi NTT. Mksh admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s