2013, TUNJANGAN GURU NON-PNS AKAN DITANGANI OLEH PUSAT

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh mengharapkan proses pencairan TPP guru non-PNS langsung dari pusat ke rekening guru. Jumlahnya lumayan besar, mencapai Rp7 triliun.

Dana tunjangan guru ini dulunya disalurkan langsung oleh pusat ke rekening guru, dengan adanya otoda menjadi didekonsentrasikan ke daerah dengan ditransfer ke rekening daerah.

Mekanisme pencairan dana TPP diharapkan akan dikembalikan seperti semula, disalurkan langsung oleh pusat ke rekening guru, kata Nuh menjawab JPNN di Kemdikbud, Kamis (3/1).

About these ads

15 Komentar

Filed under BERITA, catatanku, GTT, GURU, guru dan calon guru, guru swasta, INFO, informasi, inpassing guru swasta, kebijakan pemerintah, Kota Reyog, motivasi, opini, PENDIDIKAN, ponorogo, produk hukum, Uncategorized, yayasan

15 responses to “2013, TUNJANGAN GURU NON-PNS AKAN DITANGANI OLEH PUSAT

  1. semoga tambah efektif dan tdk ada pungutan2.sukses ya

  2. nur jannah

    apa benar guru lulus sertifikasi 2012 otomatis inpassing?

  3. Pemerintah selalu mencari alternatif terbaik untuk kemajuan rakyatnya, bangsa dan negara………… !!!

  4. Saya slh satu guru kelas berstatus Non PNS penerima tunjangan, yg mmpunyai jmlh ta2p muka 24jam stiap minggu’a, tp sdh 6 bln saya blm trima speser pun. Wahai bapak penguasa

  5. hilman baehaki

    sy sdh kerja dari thn 2001, tapi smpai skaran. blum pernah dapet tnjangan tsb, cuma denger aja, kata tmen ada tnjngn untuk guru honor. gimana caranya spya dpt tnjngn tsb.

  6. hilman baehaki

    kenapa guru PAI honor di smp negeri tidak dapat ikut sertifikasi guru dlm jabatan. sdngkan guru honor mts yg baru 1 thn ngajar aja bisa sertifikasi. aneh…. padahal kerjanya ga bagus2 amat.

    • dico

      klu saya ndak salah ingat yang bisa sertifikasi kan GTT dan PNS sedangkan mulai th 2005 kan sekolah negeri tidak boleh ada GTT maupun PTT, pengalaman kami klu ngajar di negeri paling aman sambil ngajar di sekolah swasta

  7. cah bagus

    semoga semuanya berjalan lancar

  8. tapi….sampai sekarang saya kok belum punya no.rekening? mengapa saya masih belum punya no rekening, padahal menurut saya data yang saya kirim lewat dapodik atau yang lainnya tidak ada kesalahan.Saya lulus sergur 2012.trimakasih.

  9. ya saya tunggu saja lah mudah mudahan tidak lama

  10. Hamka

    itu tanda kepedulian pemerintah pusat utk guru-gurunya demi kesejahteraan. kami sangat berharap ada kebijakan pemerintah pusat utk mengangkat guru non pns yang sdh disertifikasi dan sdh memiliki sk inpassing karena kami rata-rata sudah tdk bisa ikut pendaftaran umum cpns karena umur sdh lewat 35 th namun pengabdian kami sdh lebih 10 th.
    smk amsir 1 parepare
    parepare sulawesi selatan
    balas!

  11. Saya Guru SMK PUTRA ANDA BINJAI, Bagaimana inpassing kami, ketika itu sudah masuk berkas dan dinyatakan lulus dan sedang dalam proses peng SK -an klewat internet, tapi sampai sekarang belum kelua juga, ktika saya Cari lagi eh malah hilang dari internet. sekarang inpassing dihapuskan, ggimana nih….. kesannya dibola-bola

  12. ya pa,tolong perhatikan nasib guru yg sudah masuk sertivikasi ,agar bisa masuk dalam pemberkasan inpassing

  13. Kpd yth:bpk pengelolaan tujangan fungsional dan dana subsidi untuk guru non pns supaya memperhatikan guru yg pernah menerima pada thn 2012,jangan di sia-siakan supaya di kirim melalui no.rekening mereka pak itu harapan kami

  14. capek deh jadi guru swasta.Tak dihiraukan oleh negara. Sepuluh tahun sudah kami mendidik anak bangsa, tak pernah ada satu kata oleh negara guru swasta di negerikan semua,nasib guru swasta ,,,,,.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s