PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CPNS, KATEGORI I KOSONG TIDAK BOLEH DIGANTI KATEGORI II

NASIONAL – HUMANIORA

Selasa, 01 November 2011 , 07:31:00

JAKARTA – Pemerintah bertekad menuntaskan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS tahun ini. Terutama untuk tenaga honorer kategori I (dibiayai APBN dan APBD). Lantas, bagaimana dengan instansi yang sudah tidak memiliki honorer kategori I? Apakah bisa diganti dengan honorer kategori II (dibiayai selain APBN dan APBD)?

Kepala Humas badan kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat mengakui ada beberapa kabupaten/kota yang mengajukan tenaga honorer kategori II untuk diangkat menjadi CPNS. Alasannya, tenaga honorer kategori I di daerah tersebut sudah habis, alias seluruhnya telah terangkat tahun sebelumnya.

Menyikapi hal tersebut, Tumpak tegas mengatakan tidak bisa. “Kalau kosong (tidak ada honorer kategori I, Red) ya kosong. Pengangkatan tahap pertama ini khusus kategori I,” katanya di Jakarta kemarin (31/10).

Dia juga menjelaskan, ketika BKN sibuk mengurusi validasi honorer kategori I beberapa bulan lalu, ada sejumlah daerah yang nekat menyusupkan honorer kategori II untuk masuk pengangkatan tahap pertama. Rata-rata, pemkab dan pemkot menyelipkan 20 sampai 40 orang.

Upaya ini menurut Tumpak mudah diketahui. Sebab, dalam validasi tersebut dilampirkan keterangan penghasilan yang diterima honorer setiap bulan. Di beberapa pemkab dan pemkot, keterangan gaji berpeluang diakali. Tapi setelah di-crosscheck ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu), akan ketahuan apakah yang bersangkutan itu digaji dari APBN/APBD atau bukan. “Validasi sudah selesai, pengangkatan Honorer kategori I tinggal menunggu RPP (rancangan peraturan pemerintah, Red) disahkan,” tandasnya.

Terkait pengesahan RPP yang terus berlarut, Tumpak enggan berkomentar. Dia mengatakan, posisi RPP sudah selesai dibahas di tingkat kementerian dan badan serta DPR. Selanjutnya, tinggal menunggu pengesahan dari Presiden SBY saja.

Dalam salinan RPP diterangkan jika ada perbedaan sistem pengangkatan honorer kategori I dengan kategori II. Bagi tenaga honorer kategori I, proses pengangkatannya hanya melalui seleksi administrasi saja. Dari 67 ribu honorer kategori I, seluruhnya berpeluang diangkat.

Sedangkan untuk honorer kategori II, proses pengangkatannya selain melalui seleksi administrasi juga harus menjalani seleksi ujian tertulis layaknya rekrutmen CPNS reguler. Namun, saat ujian nanti, mereka hanya bersaing antara sesama honorer kategori II. Diperkirakan, tidak semua honorer kategori II yang jumlahnya mencapai 600 ribu orang, bisa diangkat menjadi CPNS.

Dalam RPP itu juga disebutkan, jika dengan sistem ini masih ada honorer yang tertinggal gara-gara gagal dalam seleksi administrasi dan tes tulis, instansi yang bersangkutan boleh tetap memperkerjakan yang bersangkutan hingga umur 56 tahun. Ketentuan lainnya, instansi harus memberikan penghasilan paling rendah sebesar upah minimum provinsi (UMP). Selain itu, honorer juga mendapatkan tunjangan hari tua, serta wajib diikutsertakan dalam program asuransi kesehatan.

Tumpak mengingatkan, honorer yang bakal diangkat dalam RPP ini adalah tenaga honorer yang SK kerjanya berumur minimal satu tahun pada 31 Desember 2005. Artinya, mereka yang bisa diangkat adalah yang SK kerjanya keluar maksimal 31 Desember 2004.

Dengan demikian, RPP tadi tidak memiliki kekuatan untuk mengangkat honorer yang SK kerjanya keluar pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan seterusnya. “Pengangkatan honorer yang ber-SK 2005 ke atas akan diatur dalam RPP lain,” jelas Tumpak. Yakni, RPP tentang Pegawai Tidak Tetap (PTT). (wan/nw)

Diantara Persyaratan Khusus Pengangkatan Honorer K I dan K II menjadi CPNS (pasal 2)

- Usia paling tinggi 46 (empat puluh enam) tahun dan paling rendah 19 (Sembilan belas) tahun pada 1 Januari 2006.
- Mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling singkat 1 (satu) tahun secara terus menerus pada keadaan 31 Desember 2005 dan sampai sekarang masih melaksanakan tugas tanpa terputus.
- Mempunyai pendidikan paling rendah SMA atau sederajat.
- Khusus bagi guru : pendidikan paling rendah D4/S1, atau bersedian dan sedang mengikuti pendidikan D4/S1 dan lulus paling lama akhir 2015.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
- Lulus ujian tertulis bagi tenaga honorer yang penghasilannya tidak dibiayai APBN/APBD.

Keterangan :
- Tenaga honorer K I adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai APBN/APBD. Jumlah yang sudah divalidasi BKN mencapai 67 ribu.
- Tenaga honorer K II adalah tenaga honorer yang penghasilannya tidak dibiayai APBN/APBD. Jumlahnya diperkirakan 600 ribu.
- Ketentuan pengangkatan tenaga honorer yang SK kerjanya 2005 keatas (2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011, dst) tidak ditentukan dalam RPP tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS ini.

Sumber : RPP tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS atau tentang Persyaratan dan Tata Cara Penyelesaian Tenaga Honorer. (Masih ada dua opsi nama RPP)

About these ads

157 Komentar

Filed under calon guru, CPNS, GTT, GURU, guru dan calon guru, guru honorer, guru swasta, honorer, honorer kategori I, honorer kategori II, INFO, informasi, kebijakan pemerintah, Kota Reyog, lowongan cpns 2010, lowongan pekerjaan, pendataan tenaga honorer, penerimaan cpns, PNS, ponorogo, produk hukum, ptt, tenaga honorer

157 responses to “PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CPNS, KATEGORI I KOSONG TIDAK BOLEH DIGANTI KATEGORI II

  1. Mohon untuk di percepat pengangkatan nya kasihan para tenaga honorer mereka sudah menunggu terlalu lama… dan ada preoritas khusus tenaga guru karena Di Kab. TTS Propinsi NTT sudah sejak tahun 2004 tidak ada pengangkatan tenaga Honorer Spesifikasi Guru hanya tenaga teknis saja…semoga Pernyataan bapak Tumpak Hutabarat secepatnya di tindaklanjuti oleh bapak presiden.

    • masedlolur

      semua mengharapkannya ya

      • rahmad waru abang

        gini aja lho..lha wong semuanya ini kan mengabdi bagi negara ini alangkah baiknya klu k2 itu diangkat semua,entah itu selesai 5 atau 10 tahun kedepan,yang penting diangkat semuanya, urut aja lah yang mulai mengabdi puluhan tahun dulu baru sampai yg mengabdi yang baru baru itu,gimana sipp tho…

    • pa, klo pengangkatan 2008 bsa masuk kategori 2 ga yah

    • Mohon untuk pengangkatan cpns kategori II supaya dipercepat untuk menghindari lamanya pengharapan yang mereka nantikan yang hingga saat ini belum ada kepastian yang ditetapkan,,kasihan mereka yang selalu mendengar iming-iming saja.

    • ita

      saya rosnita,guru honor yang mengikuti ujian kategori 2 di kabupaten tanggamus provinsi lampung, saya mengajar dari tahun 1999 sampai sekarang,di SDN 5 KURIPAN kec. kotaagung tanggamus, th 2005 SDN 5 KURIPAN diganti nama SDN 4 KURIPAN , pengumuman semalam yg saya lihat menurut masa kerja dan umur, mengapa nama saya tidak ada dipengumuman,

    • Wahai para keluarga besar honorer k2 yang tidak lolos tes marilah kita bersama sama merapatkan barisan.Ingat pemilu sudah dekat ayo ajak anak keluarga besar kita untuk memilih partai dan pemimpin yang mau memikirkan menghargai tenaga dan pikiran honorer k2 yang sudah berkorban bertahun tahun yang mendidik anak bangsa,bahkan banyak anak murid kita yang telah menjadi pemimpin.Ingat partai sekarang dan pemimpinnya yang berkuasa telah melukai hati kita.Jangan sampai kita menjadi keledai

  2. sonjaya

    Bapak yg terhormat,sekali lagi kok kenapa PTT TU yang ada di sekolah kurang mendapat perhatian?mreka honor sudah 16 thn bahkan 20 th lamanya padahal perananya di sekolah sangat di perlukan. trims

  3. jati

    smga sgr terealisasi pengangkatan GTT utk K II sy sdh mengabdi 8 th.tp kl jika pengangkatan melalui tes pastinya akan bnyk NIP yg di perjual belikan dg ratusan juta rupiah, alias sogok menyogok………….huffff…….patah semangat sy kl dengerin itu…..!!!

  4. Julie

    Semoga pernyataannya tidak berubah-ubah.

  5. muhammad teguh

    Sekian lama menunggu RPP belum kunjung terbit Dan disahkan menimbulkan polemik nkeresahan. sehingga diantara mencoba memanipulasi Data Putih bisa lolos

  6. muhammad teguh

    Saia honor sejak Tahun 2004 dibiyayai oleh apbd /apbn sempat dipercaya menjadi oprator SIAK (sistym administarsi kependudukan) tpi skrg tidak lagi Karna terbentur oleh aturan yg mengharuskan Pns paling tdk cpns “Dan itu jga yg dirasakan oleh Tman”utk itu lah kami berharap agar pemerintah segera mengesahkan RPP

    • masedlolur

      bergerak dan datangi, itulah yang dilakukan teman-teman guru bantu sehingga merekalah kelompok pertama yang diterima cpns tanpa tes, ingat nggak?

  7. dwik klaten

    kok rpp lama sekali ditandatangani ya pak, sy honorer k 2 9 th mengajar, harus berjuang test lagi pak ?

  8. irmayanti

    Ini sudah akhir tahun,katanya honorer kategori 1 akan diangkat dan diselesaikan tahun 2011..tolong segera direalisasikan..jangan sampai diundur lagi pengangkatan ke tahun 2012..tolong beri keJelasan..kami butuh bukti bukan janji

  9. I Com

    pak SBY mohon secepatnya RPP nya di sahkan, kami selalu menunggu sampai kapan…..??????

  10. Cari CPNS yg g bikin malu NEGARA,jg agar Negara g ngerasa rugi udah ngegajih MEREKA…

  11. Heru

    Bpk Presien yg terhormat dan kami sangat sayangi, mohon dengan sangat untuk segera mengesahkan RPP tentang kategori 1, mohon fikirkan nasip kami yg smakin terpuruk ini.

  12. tlng krmin daftar nama database pengangkatan cpns kategori 1 dan kategori kabupaten padang lawas

  13. asep

    pak presiden, kami mohon secepatnya RPP K1 di ttd, nasib kami ada di RPP.

  14. pak din seunuddon

    jalannya proses di indonesia terhadap nasib rakyat selalu diperlambat,dan terunda,apakah hal ini,memang sudah jadi adat dari perwakilan indonesia terhadap hak rakyat,mereka juga manusia,tolong jangan saja memikir isi kantong pribadi,rakyat juga perlu makan….apakah hal yg demikian tidak ada mekanisme untuk diselesaikan?

  15. hati hati nanti akan ada gabungan gtt se indonesia yang akan menduduki semua elemen pemerintahan BUPATI,GUBERNUR, DPR,MPR, PRESIDEN semua dari gtt dengan jalan pemilihan independen jika nasib kami tidak segera di perhatikan tahun 2014 adalah masa jabatan presiden dan semua bentuk partai tdak akan dibutuh kan oleh GTT SEINDONESIA

  16. agus

    pak gmn nasib saya dan guru sukwan yg ad d daerah saya????????????. yang mengajar mulai th.2003 sampai ckrg mc blum terangkat HONDA / CPNS……PADAHAL ijazah memenui syarat mengajar………….
    pak gmn nasib kami pak??????????

    • masedlolur

      pertama, bagaimana kepedulian atasan anda atas nasib anda? kedua, perjuangkan tapi jangan sendirian, banyak sekali organisasi guru non pns yang bergabung dalam wadah perjuangan yang sama, terimakasih

  17. Allah SWT akan Melindungi Pemerintahan yang Tidak Ingkar Janji insya Allah Jadi Negara Gema Ripah Loh jinawi
    Rakyat Makmur Negara kuat Terima Kasih

  18. saya mencari pekerjaan honorer yang masih kurang di minahasa
    apakah saya mendapatkan kesempatan??

  19. UMU MA'RUFAH_MI. MAMBAUL MA'ARIF PUTATLOR TURI LAMONGAN

    saya guru MI murid saya hanya 30, saya sudah merasa bersyukur alhamdulillah dengan adanya sertifikasi,bukti rasa syukur saya uang sertifikasi saya buat untuk daftar haji walaupun dengan jalan talangan, tapi saya merasa sedih mendengar berita bahwa setiap guru sertifikas harus mempunyai standar jumlah murid minimal 15, terus bagaimana dengan nasib kami dan teman-teman yang belum sertifikasi,apakah dengan jumlah murid 30 itu harus diajar 2 orang
    guru saja…terus teman-teman lainnya bagaimana……mohon dikasih penjelasan pak.

  20. UMU MA'RUFAH_MI. MAMBAUL MA'ARIF PUTATLOR TURI LAMONGAN

    pak saya dengar, bagi guru-guru yang sudah sertifikasi ada wacana: uji petik kompetensi keguruan. kapan itu pak ? apa materinya ( instrumennya ) ? bagaimana tekhnisnya ? apa yang perlu saya persiapkan …..

  21. purwa

    Coba ada gerakan facebook dukung rpp honorer disahkan secepatnya, pasti pp cepat keluar tuh. teman-teman kalo ada yang mau bikin, sy ikut dukung deh.

  22. ahsan alaudin parate

    kl proses pengangkatan tenaga honorer kategori II dngn cara melalui tes…berarti itu cuman akan memberi peluang adanya sogok-menyogok…mengapa harus di tes lagi……jadi yng miskin smakin melarat dn yag kaya semakin kaya…sy hanya bisa berdoa..smoga pemimpin2 bangsa ini bisa mengambil langkah yg tepat….

  23. ahsan alaudin parate

    terimakasih kembali pak…sy honorer kabupaten Morowali Prov. Sulteng pada dinas energi dn sumber daya mineral…sy juga membutuhkan kepastian akan pengangkatan tenaga honorer ini…

  24. sony

    semua tergantung kepentingan politik ……………………

  25. mai

    di daerah yg diusulkan anak pejabat n org2 yang punya kepentingan dan yg kuat sogokanya

  26. nanda

    inti nya kapan penganggkatan nya ?!?

  27. iman jaya

    klu cuma janji artinya pak presiden ngak pernah berpikir buat kepentingan bangsa pengangkatan hanya sebatas wacana da wacana saja…

  28. ribkoh rasyid,palembang 26 januari 2012. kira2 masih ada harapan ngga, to diangakat menjadi pns….? tolonglahsaya…pak presideeennnn…..

  29. yopi

    kapan sudah pengangkatan tenaga honorer katagori 1 direalisasikan?????apa RPPnya belum selesai ka??????atau tenaga honorer sudah tidak diperhaikan lagi oleh pemerintah republik ini?????

  30. Pengangkatan Guru Honor atas nama Syamsuddin H.Provinsi Sul-Sel Kota Takalar
    Tempat/Tanggal Lahir, Takalar 11 Januari 1966
    Mulai terhitung pada tahun 1997 sampai 2012
    Smp Negeri 2 Galesong Selatan
    dari Syamsuddin H.
    Ini Fbnya Saudara saya
    Makasih…………………

  31. Nur jannah Al-Islamiyah

    mengapa guru dijadikan alat politik juga? program yang diambil pemerintah selalu yang strategis secara politis. Apa pemerintah ndak punya hati melihat nasib guru honorer?

  32. dngn hormat bpk,,
    unk tenga honorer dinas kebersihan,, PHL..gmna pak,, bnerr pngen d angkat,,,pa msih ad hrapan bgi kmi,,,pah dh g ad harapa,,thun in 2012-2013..

    trimksih,,info

  33. Allah huuakbar, nya ku lilalila teuing atuh nandatangan RPP teh, mana anak tos pada kuliah, ayu atuh pak SBY sing geraken di TTD RPP teh, karunya anu tos pada sepuh masih honorer terus

  34. Ifa

    Katanya k1 database honorer udh keluar 2012 mana data namanya?sy nunggu udh lama bgt honor 17 th udh ikut data honorer tp kpn lg sy hrs menunggu?

  35. Ifa

    Katanya k1 database honorer udh keluar 2012 mana data namanya?sy nunggu udh lama bgt honor 17 th udh ikut data honorer didepag tp kpn lg sy hrs menunggu?tolong pak infonya

  36. Dermawan Sitepu

    Kapan guru honorer mulok di PNS’kn, mengapa guru yang di swasta cenderung nokomen,padahal merka juga pahlawan pendidikan? Tolong pemerintah……jangan dibedakan swasta dngan negri, sementara modul pembelajarannya’kn sama!

  37. kesia

    ini tidak adil bagi honorer yg sk nya 2005 ke atas, RPP nya harusnya diubah per 2008 atau 2009. harusnya mengangkat honorer tidak berdasar pada sk nya semata, tp jg bagaimana kualitas sdm honorer tersebut, agar pemerintah tidak sia sia mengeluarkan biaya untuk tenaga honorer, dan juga negara ini memiliki pegawai yang sdm nya bagus

  38. unk kebersihan honorer ,,,masih ad kah harapan pak bgi kmi mnjdi cpns..sya mngabdi 3 thun lbih,,mohon info,,bntuan pak..tmksh

  39. mhon info bpak,,klo ad pngaktan cpns kebersihan,,
    tks

  40. manderanutayasa

    ANDAI saja sertifikiasi di gantikan dengan pengankatan tenaga honorer.
    padahal nilai nya 1 bln sertifikasi = 1 bln gji pegawai baru
    ataw lebih besar dari pada gaji pagawai yg baru diangkat (CPNS 80%)
    semoga dunia pendidikan smakin berkwalitas.. ayo majukan indonesia

  41. jangn janji janji az pak trimksh…buktikan

  42. tolong dipercepat lagi pengangkatanya, para honorer sudah sangat lama menunggu sampai bertahun-tahun lamanya bahkan ada yg sudah sampai puluhan tahun,,,,

  43. slb negeri Ende

    kasian ya guru-guru…uda di beri pahlawan tanpa jasa….yang setiap hari bergelut menerangi manusia…di putar balik pengangkatanan dengan alasan admisnistrsi……..belum ada pengesahan dari presiden…bagaimana presidennya mau mengesahkan demokrat lagi berduka…
    di pusat lagi sibuk urus Parpol…urus Pilpres jadi kaya gini..semuanya di politisasi dulu…kaya blum tau Indonesianya

  44. wahyudi

    gimana nasip saya pk? saya sukwan sudah lama saya menanti petinggi2 yg diatas sana melihat nasip kami di sini…..

  45. oha aja

    Aku doakan wahai sahabatku semua…., semoga apa yang diharapkan semuanya bisa terkabul.
    amin…….

  46. siti aisyah

    sy jg berharap pengangkatan guru2 honorer menjdi cpns d percpt,karna sy jg sudh mengabdi dr th 2005 dan merasakan suka dukanya menjdi seorang pendidik di sebuah sekolah dasar,y allah…….semoga doa dan pengabdian sy di terima amiiiiin

  47. Niha

    ya.. mudah2an impian semua gtt n ptt cepat ter realisasi amiiiiin!!!!!

  48. SAMPAI CAPEK MENUGGU KEPUTUSAN PENGANGKATAN PNS,

  49. jaja subagja

    apakah benar pak, data base 2010 tdk nyampe ke BKN….

  50. ass,,kum
    dngn hormat..
    sya honorer dinas kebersihan thun 2009 pah msih ad hrapn buat kmi k dpan ny…mnjdi PTT,,CPNS,,,mhon info…d tegas kn pak…kpk kebersihan,,jgn buat umum az pak,,,yg g perna khujanan,,kpanasan..

  51. amrihachmad

    Banyak guru honorer yang pengabdiannya melebihi 10 tahun tapi tdk terdaftar d kategori I

  52. amrihachmad

    SEMOGA SAJA NASIB KATEGORI II JELAS ADANYA

  53. Abadi melayu boy

    Pak kepala bkn honorer di atas tahun 2005 juga manusia,masa pengangkatan pns cuma sampai tahun 2005.jd honorer diatas 2005 mau jd ap?apa harus jd honorer se umur hidup,klo bapak enak aj ngomok g ada pengangkat karna bapak udah pns.cobas bapak berada di posisi kami bagaimana perasaan bapak.

  54. Tarfin

    ass. bapak presiden mohon RRP di sahkan secepatnya soalnya kami tenaga honorer menuggu terima kasih atas perhatianya

  55. sutarjo

    Kepada yth. Bapak/ibu yg membidangi pengangkatan tenaga honorer menjadi cpns. Assalamu’alaikum wr.wb. Dengan hormat, saya ingin bertanya, jika pada waktu penerimaan honorer dengan dasar S1 apakah nantinya jika diangkat juga sesuai dengan ijasah S1? Terima kasih atas jawabannya. Wassalamu’alaikum wr.wb.

  56. Tarfin

    ass. bapak menpan apakah nama saya sudah masuk k 1 an Tarfin yang di gaji oleh apbd

  57. caroline

    kenapa pengangkatannya cuma sampai 2004 aja sih…? jadi kami tenaga honorer yang tahun diatasnya mau sampai kapan lagi menunggu pengangkatan berikutnya…?

  58. Ezhra

    kami mahasiswa S1 PGSD Ikatan Dinas d Universitas Negeri Malang – Jawa Timur, kelas krjasama antara Pemda Maluku Tenggara n Pemerintah Pusat.thn 2010 lalu kami sudah lulus, tp pas blk k daerah, malah jd tenaga honorer d sekolah. mnrt info, tenaga honorer yg diangkat tuh dr thn 2004 k bwh… trus gmn dgn nasib kami? prcuma aja kami kuliah pke biaya negara klo ujung2ny cm kyk gni.

  59. fadiellah

    kalau pun pengangkatan honor kategori satu..+ kategori uka2 + Abal2 dan lain2..boleh saja..asalkan keaslian dari yg berkerja..yg cukuplama jangan disisihkan atau ditinggal..cos negara ini bukan milik bapakmu..

  60. Agoes

    Akh…aingmah dinas kebersihan jakartamah,tetep aja anak pejabat kaya taun dulu.sayamah yg sebatang kara di geser…

  61. hasudungan

    salam sejahtera.
    saya mau bertanya pak tuppal hutabarat,saya pegawai honor dimentawai dari tahun 2004 samapi sekarang,3 tahun saya sebagai guru sukarela dari tahun 2004 s.d 2006 gaji saya dibayar dari dana BOS(bantuan operasional sekolah) dari tahun 2007 s.d sekarang saya bekerja disekretariat daerah dan gaji saya dibayar dari APBD.pada tahun 2009 kami mengumpulkan data-data dan pada tahun 2010 kami mndapat informasi bahwa saya masuk dikategori 2.yg mau saya tanya apakah ada harapan sama kami dimentawai untuk jd PNS karena pada saat ini pemda mentawai ingin merobah SK kami yg dulunya dikeluarkan BKD diketahui bupati,sekarang menjadi pegawai kontrak.kami sangat cemas tolong kalo bapak membaca pesan saya ini memberi jawaban.terima kasih

  62. nasip

    pak tolong terbuka pengumumannya KI untuk daerah morowali

  63. ternyata nominatif tenaga honorer katagori 1 dki jakarta masih banyak nama-nama yang tidak sesuai dengan daftar honorer tahun 2005 bkn, sengaja diganti atau ada data susulan, apalagi dari guru bantu tidak ada sama sekali, terima kasih atas koreksi dan kejujurannya

  64. YANTO

    bpa yg terhormat , tolong perhatikan kmi yg telah megabdi ke negara sejak lama . kmi disini menunggu kebijakan yg seadil adilnya kepada bpa-bpa sekalian

    TERIMAKASIH

  65. imelda mone

    tlng krimin nma2 data base CPNS ketegori I TTS dounk,,,,,,,,,,,,

  66. abi

    yang 2005 keatas gimana pak?

  67. TOLONG DIKASI INFO LEBIH LANJUT TENTANG PENGANGKATAN GURU HONOR SMP KATEGORI KAB TAKALAR SUL-SEL

  68. Alang sanjo

    Tolong datanya yg akurat ya…Jangan sampai ada yg dirugikan…Thanks

  69. roni kedang

    tolong perhatikan data jelas, jangan sampai ada yang tidak perna mengabdi tetapi nama keluar dalam kontrak k1 dan k2. kasihan orang yang selama ini jelas mengabdi di suatu lembaga pemerintah tapi tidak diakomodir.

  70. emi

    Ass. Pak..tolong informasi yg akurat utk batasan usia TH kategori 2, krn ada informasi yg simpang siur (utk yg brijazah S1 maks 36 thn, & berijazah SMA sederajat maks 40 thn), info yg brkembang tdk sesuai dgn kriteria pengangkatan CPNS yg di ungkapkan oleh Kepala Biro Humas & protokol BKN Budi Hartono?..
    manakah informasi yg akurat …tks

  71. ASSALAMU’ALAIKUM.WR.WB
    Bagaimana dengan saya ini, saya ngajar menggunakan IJASAH AGAMA tapi saya ngajarnya Guru Kelas. Guru kelas Seperti Saya ini kapan di umumkan menjadi PNS?..Saya Maunya 2012 Diumumkan Biar Guru Honorer Tambah Semangat Ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya.Tapi klu syarat saya biar diangkat semua guru honorer itu lewat NUPTK aja(hadir dan kita tahu ngajarnya apa(mau itu guru kelas, agama , bidang study, dan olah raga), jadi semuanya bisa diangkat menjadi PNS dan yang belum punya NUPTK bisa mendaftar ke propinsi masing-masing itu baru adil dan jujur pengangkatan PNSnya. Tapi kalau lewat k1 dan k2 itu namanya curang, licik dan jahat” karena ada yang dapat (k1 dan k2 ) sedangkan yang tidak dapat (k1 dan k2) kasihan melihatnya/terlantar/disia-siakan, jadi syarat saya dan semua guru honorer itu lewat NUPTK aja biar terangkat menjadi PNS semuanya, masalah ijazah mau SMA/MAN, D2 dan SI tahun berapa tidak masalah dan minimal masa kerjanya 3 tahun atau lebih, yang penting guru honorer rajin masuk dan mengajar (tercatat hadir) begitu”. “TOLANGLAH PESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN , BKD, MPR, DPRD, DPR, GUBENUR,KEMETERIAN AGAMA, APBN DAN APBD, WALIKOTA, DAN BUPATI”, Angkat saya dan semua guru honorer yang ada di indonesia yang tercinta/tersayang ini, anggap Saja sedang berbuat baik sama guru honorer dan dapat pahala yang banyak biar masuk syurga semuanya. amin.
    Jangan disia-siakan apalagi dilupakan jasa guru yang telah membantu anak bangsa menjadi Pintar Dan Sukses/berhasil (Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung). klu gak ada guru gimana bangsa indonesia mau maju (menuju masa depan/ cita-cita)?Jawab saya sendiri: Paling-paling hancur dan buta huruf (Bodoh Dan Tolol Bangsa Indonesia Ini) kan bisa menjadi malu-maluin bangsa indonesia. makanya itu . “TOLANGLAH PESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN , BKD, MPR, DPRD, DPR, GUBENUR,KEMETERIAN AGAMA, APBN DAN APBD, WALIKOTA, DAN BUPATI”,harus penduli (tolong menolong) sama semua guru honorer ini diangkat menjadi PNS. Biar keturunan –keturunan bangsa indonesia penerusannya jadi guru yang baik, pemimpin bangsa indonesia yang baik (cita-citanya tercampai), bijaksana, dan orang yang berguna bagi nusa bangsa.Amin.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF.
    Terimah kasih.
    Walai’kum salam.WR.WB
    Bandar lampung, 09 Mei 2012

  72. Bagaimana nasib saya Honorer tahun 2004 umur 54 tahun per 31 desember 2011, apakah masih ada harapan, sebab di pemkab. Sragen semua honorer seperti saya ini di rumahkan dengan alasan tidak masuk kategori 1 & 2 dan anehnya tanpa pesangon /perhatian sedikitun dari pemerintah, mohon kebijakan, salam hormat…. Anunk Sunarto, SE

  73. Riskirijali

    sy mau tanya pak…untk K1 Kab. Morowali,BKN minta administrasi keuangan Thun 2005, smntra pada tahun 2005 diKab. Morowali pemindahan Ibukota Kabupaten dari Kolonodale keBungku dan semua Berkas/arsip yg ada ditiap SKPD semua pada trcecer,sementra pihak BKN tetap meminta administrasi keuangan.jdi bgmn solusinya pak….???

  74. cut putri roslina

    mohon pemerintah pusat untuk membuat peraturan tes cpns nya untuk kalangan guru honorer dulu,baik honor dari ,APBN,APBD maupun honor sekolah,supaya guru-guru honor tidak dikesampingkan.kasian,,,,,krn ada yang sudah mengapdi honornya sampai 8 tahun bahkan lebih.thanks

  75. BOSAN MENDENGARKAN PNS YG TIDAK PERNAH DI RESPON OLEH PEMERINTAH, SIAPA YG PEJABAT ITU AJA YG SEENAKNYA NGOMONG.

  76. SAYA TIDAK PERCAYA LAGI SAMA YG NAMANYA PEMERINTAH. MANA ADA PEMERINTAH YG CONDONG SAMA RAKYAT, SAMA KELUARGANYA IYA.

  77. Kalau syarat saya jangan dibatasi guru honorer diangkat menjadi PNS, terserah saja tahunnya, mau itu tahun 2005 keatas yang penting tugas mengajarnya tanpa terputus. Kalau dibatasi tahunnya ngajarnya berarti sudah menghalangi(jahat) cita-cita manusia menjadi guru didunia ini. Bagaimana bangsa indonesia(menuju masa depan/ cita-cita) kalau gak ada guru honor lagi nantinya yang akan datang(tahunnya 2013,2014,2015,2016 dan seterusnya)?Jawab saya/rakyat: Paling-paling hancur sekolahannya dan buta huruf (Bodoh Dan Tolol) kan bisa menjadi malu-maluin bangsa indonesia sama negara lain(luar negeri), sama Allah SWT, sama Nabi Muhammad, Dan sama Malaikat.Kalau bisa cita-cita manusia didunia ini jangan dibatasi begitu biar penerus-penerus(keturunan)rajin belajar dan mencapai cita-citanya semuanya.amin.

  78. Kalau syarat saya jangan dibatasi(baik) guru honorer diangkat menjadi PNS, terserah saja tahunnya, mau itu tahun 2005, 2006 keatas yang penting tugas mengajarnya tanpa terputus. Kalau dibatasi tahunnya ngajarnya berarti sudah menghalangi(jahat) cita-cita manusia menjadi guru didunia ini. Bagaimana bangsa indonesia(menuju masa depan/ cita-cita) kalau gak ada guru honor lagi nantinya yang akan datang(tahunnya 2013,2014,2015,2016 dan seterusnya)?Jawab saya/rakyat: Paling-paling hancur sekolahannya dan buta huruf (Bodoh Dan Tolol) kan bisa menjadi malu-maluin bangsa indonesia sama negara lain(luar negeri), sama Allah SWT, sama Nabi Muhammad, Dan sama Malaikat.Kalau bisa cita-cita manusia didunia ini jangan dibatasi diangkat menjadi guru PNS begitu biar penerus-penerus(keturunan)rajin belajar tidak malas sekolah dan mencapai cita-citanya semuanya.amin.

  79. lambeabang

    blora ada salah satu tenaga honorer yang dulunya tanah milik simbahnya,boleh di pakai atau du jual dengan catatan cucunya diangkat menjadi pegawai(PNS ) di situ sejak tahun 1991,tapi kenyataan sampai sekarang belum ada perhatiaan un tuk cucunya(PTT atas nama SUJARI) kepada kepala BKN tong di beri perhatian khusus dan untuk menghubungi pemerintah kabupaten Blora.padahal SUJARI menjadi wiyata Bhakti sejaK 8 SEPTEMBER 2001,TOLONG YA PAK

  80. di Pati ada 47 tenaga honorer yg per 31 Desember kurang dari 1 ( satu ) tahun Termasuk saya. Padahal kami di biayai oleh APBD.
    yg ingin kami tanyakan. bagaimanakah nasib kami selanjutnya…..
    yg non APBD atau kategori II itu aja ada kesempatan untuk ikut test. Kenapa kami yang APBD tidak ada kesempatan dan bahkan kami tidak tahu nasib kami seperti apa….apakah kami masih bisa berharap untuk di angkat menjadi CPSN. mengingat usia yang semakin bertambah. Mengapa yang APBD non kategori tidak tersentuh sama sekali dari pada yang Kategori II non APBD.
    tolong dong pak bantuannya mengingat kami bekerja lebih keras daripada yang PNS.

  81. Saya seorang honorer k2, sudah mengajar di sekolah swasta sejak tahun 1990 sampai sekarang, Ijazah D3 (1992) dan S1/A4 (2001), lahir 19 Mei 1968. Apakah dengan data di atas. masih ada harapan diangkat jadi PNS ? kenapa pemerintah memprioritaskan honorer K1, padahal kalau dilihat dari kinerja (boleh diadu dengan PNS sekalipun) dan penghasilan ( honor saya perbulan cuma, 400 rb, meskipun sekarang sudah sertifikasi).rasanya secara kemanusiaan (berdasar HAM dan UUD 1945) tidak salah kalau pemerintah mengangkat saya jadi PNS. terimakasih

  82. liana

    apakah kami dari Kabupaten yang sudah 5 Tahun dimekarkan, tidak ada kesempatan diangkat menjadi CPNS yang sudah 5 tahun menjadi Honorer (yang sudah mengetahui TUPOKSI dari Kantor yang kami tempati) ??!!!!! Tolonglah Pak Kebijakannya????!!!!!!!!!!

  83. Novi Arianti

    Ass.Wr.Wb,
    Selamat malam Pak, Saya guru honor di Sekolah Dasar dari 2009. Surat Keputusan (SK) yang saya miliki disahkan oleh kepala sekolah. Apakah saya sudah termasuk GTT ?

  84. Assalamu’alaikum, pada tahun 2005 saya adalah guru honorer di SMA Negeri 20 Palembang, yang digaji oleh dana non APBD maupun APBN, tetapi pada tahun 2008 status saya sudah berubah menjadi pegawai (guru) harian lepas yang disahkan melalui SK Walikota dan pada tahun 2010 status saya meningkat menjadi guru honor daerah yang gajinya dibiayai oleh APBD dengan unit kerja di SMA Negeri 20 sampai dengan sekarang, jadi saya diperhitungkan pada kategori 1 atau kategori 2? Bagaimana peluang saya untuk diangkat menjadi CPNS?

  85. jonita dina silaban

    assalamu’alaikum,saya bru saja tamat s1,dan rencana mau mengabdi kesekolah swasta maupun ngri?apakah masih ada nantinya istilah pengangkatan???????????

  86. oyangon mantong kiba dai./………..

  87. Ass.saya ngajar menggunakan IJASAH AGAMA, tapi saya ngajarnya Guru Kelas Di SDN Gedung Harapan Jati Agung Lampung Selatan pada Tanggal 1 januari 2005..Saya Maunya 2012 Diumumkan diangkat menjadi PNS 2012, Biar saya Tambah Semangat Ngajarnya dan tambah rajin ngajarnya.
    kalau buka peluang lagi pengangkatan PNS itu caranya lambat / apalagi ada Kecurangan/Kelicikan/Oknum(dmintain uag guru honorer kalau pingin jadi PNS) dan kalau gak punya uag gimana Aku ini’pasti gak diangkat/gak selesai-selesai malahan membuat gelisah/resah guru honorer, kalau syarat Aku guru honorer biar Cepat/Baik/Tuntas tidak menunggu lagi, caranya pengangkatan PNS guru honorer penetapan untuk kategori I yaitu untuk yang masa kerjanya tahun SK 2005,2004, 2003, 2002,ke bawah ” YANG DARI APBN DAN MAUPUN YANG BUKAN APBN ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2012(Dihabiskan))”, Sedangkan kategori II untuk masa kerja SK 2006 ke atas yaitu 2006,2007,2008)“YANG DARI APBD DAN MAUPUN YANG BUKAN APBD ITU DIANGKAT MENJADI PNS 2013(Dihabiskan)” itu baru namanya ADIL, JUJUR, BIJAKSANA, DAN BAIK(di dalamnya dan di luarnya). TOLONGLAH/KABULKANLAH “Bapak Presiden(Susilo Bambang Yudhono) Dan Wakil Presiden (Boediono) , DPRD, DPR Tingkat 1 & 2, MPR, Bupati, Walikota, Gubenur, APBN/APBD, Gubenur, Kemeterian Agama, PAN, Meteri Pendidikan dan Kebudayaan(mendikbud)”Mohammad Nuh” Dan Diknas Pendidikan, Angkat Nur Diana WATY Guru Honorer menjadi PNS 2012” SEKARANG INI” secara HIBAH.Sedangkan IJAZAH MAU SMA/DII/SI Tahunnya gak masalah 2000,2001,2002, 2003, 2004,2005, 2006,2007,2008,2009, 2010,2011, dst dan Lanjut/ MINIMAL KALAU BISA SI mau itu Guru Kelas, Agama , Bidang Study, dan Olah Raga,yang penting ngajarnya menggunakan kompetensi (Buku-Buku Disekolah) yang baik dan biar siswa SDN/MIN,SMPN/MTSN/SMAN/MAN menjadi Pintar Dan Sukses/Berhasil(Bisa Membaca, Menulis, Dan Berhitung)/ Mencapai Cita-Cita Menuju Masa Depan Yang Cerah/Bagus.
    Kalau ada tulisan yang Salah Penulisan/ ucapan perkataan dan saya MINTA MAAF sebesar-besarnya.Terimah kasih.wass

  88. Semoga Pak SBY Semakin Sukses dan Semua Rencana Baiknya Lancar-aja,, dan tlg jangan lupa pak ttg pengangkatan kategori II dipercepat dan diperjelas. Trimakasih.

  89. Yanto

    pak untuk PHL dinas pekerjaan umum masuk kategori yg mana pak

  90. rizkiogilvi

    kpda bpak pimpinan daerah yg terhormat,sya mewakili guru honorer yg ada d kab.sukbumi dan seluruh Indonesia, knapa sampai sat ini blm ada penjelasan tentang pengangkatan CPNS,sdangkan kami sudah mengabdi lebih dr 10 thn,,yg pensiun bermunculan,,kami hanya ingin diakui statusnya ,,!!!! kami sudah gerah mendengar stiap thn peraturan berubah ubah,,, yyaaa Tuhan kmna kami hars mengadu ,,,,, ?

  91. Alfredo

    Begitu banyak tenaga kontrak yang sudah mengabdi sebelum tahun 2003 akan tetapi dalam pengumuman KII masih terabaikan dan yang muncul nama adalah orang baru yang baru mengabdi pertengahan 2005. kenapa dan kira2 bagaimana nasib mereka selanjutnya???sementara segala berkas administrasi mereka yang diminta sudah dilengkapi..apa ini permainan orang-orang besar di daerah/ bagaiman?

  92. Saya honorer angkatan 2008.. Bekerja d sekretariat provinsi sumatera utara… Ada harapan gag saya untuk diangkat jadi pns…? Saya selalu kerja keras… Hampir tiap hari pulang malam..semua tugas kantor saya kerjakan dengan baik…tolong pak..beri petunjuk..!

  93. sy phl kelurahan di dki jakarta,mulai kerja pd thn 1 jan 2005, apa ada harapn untk di angkat jd PTT atau CPNS Thn ini,mohon info nya,,trimakasih,,

  94. hapdi

    apa bila sk honor udah ada kenapa hoh tidk bisa di angkt….apa sebab nya….

  95. Pilihlah pemimpin yg mencintai GURU, pak SBY tolong tanda tangani RPP tentang pengangkatan tenaga honorer di atas 2005. Kami Bangsa Aceh Berharap sangat

  96. Ping-balik: Jika Daerah Curang Pengangkatan Cpns Dihentikan Sementara | Informasi Pemerintahan dan Pendidikan

  97. Ass… Bapak Mentri yang terhormat mengapa CPNS kategori 1 untuk kabupaten Poso yang lolos verivikasi dan telah diumumkan melalui media tadinya 160 orang kok berubah hanya tinggal 41 orang dan apakah yang sisanya 218 masih mungkin untuk di angkat menbjadi cpns/pns, mohon penjelasan, ma kasih…

  98. defrant

    tolong di crosscheck mengenai data guru gtt kat 2 kab. ende-NTT…….kami butuh kejujuran dan keadilan dari BKD kab. ende. kemana kami harus mengadu apabila tidak ada keadilan dalam penetapan nama2 yg keluar/lolos sebagai kategori 2, karena sistem birokrasi di kab.ende sangat jelek terutama dgn praktik KKN.

  99. Maaf bos mau tanya tdk bsa kh tes umum cpns ijazah SMA/sederajat

  100. tya

    tolong perhatikan kami tenaga honorer K2 yang ada di kab.ende-NTT. usahakan nama2 tenaga honorer k2, kalau bisa jangan diganti oleh pemkab ende, soalnya kami sudah lama menjadi guru honor dan usahakan jangan hanya memilih sekolah negeri yang di angkat sedangkan di NTT lbih banyak sekolah swasta dibanding sekolah negeri, apalagi kami guru TK, di ende semuanya swasta, hanya 1 sekolah negeri yaituTK Negeri pembina. kami mohon tolong pemerintah perhatikan kami tenaga honorer K2 daripada membuka lowongan CPNS untuk pelamar umum yang baru lulus kuliah dan belum mempunyai pengalaman kerja terutama sebagai guru.

  101. udis

    kenapa ti bisa buka situs pengumuman hasil lulusan test kategori 2 dari kabupaten ende’??

  102. hamdut

    Harapan dan doaku teruntuk para guru wiata di seluruh Indonesia
    1. Semoga di masa presiden yang akan datang semua guru wiyata mendapat perhatian yg lebih serius dan akhirnya diangkat menjadi PNS.
    2. Pemerintah punya HUTANG BUDI BESAR PADA GURU WIYATA , semoga mereka segera melunasi HUTANG mereka dengan mengangkat para guru wiyat menjadi PNS.
    3. Mari kita pilih presiden yang punya misi membantu nasib para guru wiyata
    4. Memberi kesabaran hati dan ketegaran jiwa para wiyata dalam mendidik anak bangsa.
    Amin yaa robbal ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s