Pemerintah tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi pengawai negeri sipil (PNS). Namun pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005. “Kami angkat yang memenuhi syarat. Sesudah itu tidak ada honorer lagi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Selasa, 02 Agustus 2011 | 17:48 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – Pemerintah tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi pengawai negeri sipil (PNS). Namun pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005.

“Kami angkat yang memenuhi syarat. Sesudah itu tidak ada honorer lagi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Menurut Mangindaan, pihaknya belum memutuskan berapa banyak tenaga honorer yang diprioritaskan menjadi pengawai negeri itu. Hal tersebut masih perlu dibicarakan pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). “Jumlah belum berani kami putuskan karena masih diverifikasi, menyangkut formasi. Kuotanya ini perlu dibicarakan juga dengan DPR,” kata dia.

Verifikasi ini, kata Mangindaan, dilakukan di pusat dan juga disesuaikan dengan kesiapan daerah. Apalagi saat ini cukup banyak tenaga honorer yang terdaftar yang menurutnya mencapai ratusan ribu orang. Yang paling banyak ada di bagian administrasi. Namun ia menjanjikan verifikasi akan selesai dalam satu bulan ini. “Kalau ada tes kami betul-betul lihat kualifikasi masing-masing,” kata dia lagi.

Lantas, berapa jumlah tenaga honorer yang akan diangkat tahun 2011 ini? “Sangat tergantung pada hasil verifikasi. Kalau verifikasi cuma 50 ribu, 50 ribu,” kata politikus Partai Demokrat itu.

MUNAWWAROH

 

About these ads

13 Komentar

Filed under catatanku, CPNS, GTT, GURU, guru dan calon guru, guru honorer, guru swasta, honorer, honorer kategori I, honorer kategori II, INFO, informasi, kebijakan pemerintah, Kota Reyog, pendataan tenaga honorer, PENDIDIKAN, penerimaan cpns, PNS, ponorogo, produk hukum, ptt

13 responses to “Pemerintah tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi pengawai negeri sipil (PNS). Namun pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005. “Kami angkat yang memenuhi syarat. Sesudah itu tidak ada honorer lagi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

  1. weelemkeeni

    mau di angkat jadi PNS atau tdk bagiku tdk penting……… so yg terpenting sekarang Bank Bank BUMN saya SARANKAN untuk menyediakan ATM yg ber isi uang recehan 5ribuan 10ribuan 20ribuan karena sebentar lagi LEBARAN tiba seluruh umat islam se indonesia BUTUH uang recehan, dengan adanya ATM yg ber isi recehan tsb bisa mengurangi antrian di BANK bank hanya untuk menukar uang receh. dan bisa menghindari penukaran uang LIAR di jalanan bikin macet jalan. mudah mudahan directur BI baca komentarku ini. dan segera di realesasikan saran ku ini. tidak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat islam seluruh indonesia. Terimakasih buat yg punya room.

  2. anas

    kpn pegawai honorer 2009 RSU DR SUTOMO ad pengangkatan?

  3. Kapan Honorer kategori 2 diangkat tenaga kependidikan ?

  4. nani sumarni

    pak saya sedang mencari data nama-nama guru bantu dki, beberapa tahun yang lalu saya lihat datanya bisa tapi sekarang saya cari lagi tidak ada bagaimana ya pak cara mencarinya

  5. Kapan Tenaga Honorer di BLKD timur ada pengangkatan??
    saya mau tanya syarat/kualifikasi seperti apa yg dminta untuk calon pengangkatan honorer itu..?

  6. danang

    Sugeng Siang pak,
    Pak saya tenaga honorer tahun 2008 dari Pemkot Yogyakarta dengan SK Walikota Nomor 12/KEP/2008 bekerja sampai dengan saat ini di Badan Lingkungan Hidup Kota Yk.
    Pendidikan Sarjana (S1) Ilmu Komunikasi , usia msh produktif (27 thn) lahir April 1984.
    bapak yg baik, kira-kira saya bisa masuk pemberkasan PNS tahun 2012 apa tidak ya?
    matur nuwun atas jawabannya..

  7. saiiank saiiank dhiiaa

    ass,pak mau nanya apa ada formasi penerimaan pns lulusan s1 pls

  8. brafo

    sore pak,mautanya nih bagaimana tenaga honerer sk 2005 s/d 2011.apa masuk datbaseapa gak ya pak………!tanya aja nih pak ya di jawab alhamdulilah gak dijawab jadi resah//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s