Peraturan Pemerintah tentang Honorer yang Akan Terbit database yang lolos di BKD belum tentu lolos di BKN

Menanti Peraturan Pemerintah tentang Honorer yang Akan Terbit

Selasa, 14 Juni 2011 14:11
Jakarta-Humas. Sebelum BKN melakukan proses verifikasi dan validasi database Tenaga Honorer, database tenaga honorer ini sebelumnya juga telah diverifikasi internal di BKD. Sehingga database yang lolos di BKD belum tentu lolos di BKN. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol  Aris Windiyanto saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Data Gedung I Lantai 2 BKN Pusat (14/06). Aris Windiyanto dalam kesempatan ini didampingi oleh Direktur Pengadaan PNS Sayadi, Kasubdit Administrasi Pengadaan PNS Alwazir, Kasubdit Perencanaan dan Formasi Pegawai Badi Mulyono, Kasubbag Dokumentasi dan Pengolahan Informasi Paryono, Kasubdit Dalpeg III/A Haryono dan Kasubdit Dalpeg I Suparman.

 

Kepala Biro Humas dan Protokol Aris Windiyanto dalam kesempatan ini didampingi oleh Direktur Pengadaan PNS Sayadi, Kasubdit Administrasi Pengadaan PNS Alwazir, Kasubdit Perencanaan dan Formasi Pegawai Badi Mulyono, Kasubbag Dokumentasi dan Pengolahan Informasi Paryono, Kasubdit Dalpeg III/A Haryono dan Kasubdit Dalpeg I Suparman.

Mengenai tenaga honorer kategori I dan II ini Suparman menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menpan dan RB No 05 Tahun 2010 BKN telah melakukan verifikasi dan validasi database tenaga honorer kategori I. Untuk pengumuman hasil verifikasi validasi tenaga  honorer  kategori I masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) terbaru yang akan terbit. Demikian juga mengenai tindak lanjut Tenaga Honorer Kategori II yang masuk ke BKN juga masih menunggu PP.

 

 

DPRD Kabupaten Ogan Ilir berkunjung ke BKN Pusat (14/06).

Dalam kesempatan yang sama  DPRD Kab Ogan Ilir menanyakan mengenai pertimbangan BKN dalam usulan formasi CPNS Kab Ogan Ilir 2011. Badi Mulyono menyampaikan bahwa usulan daerah yang ke BKN harus dianalisa dulu. Beberapa variabel digunakan dalam analisa usulan formasi , diantaranya profil daerah, geografis, APBD, jumlah PNS aktif dan PNS yang akan pensiun dalam 1 tahun. Setelah analisa usulan diserahkan ke Menpan untuk disetujui. Sehingga seluruh jumlah formasi CPNS daerah belum tentu  disetujui. Terkadang sebenarnya jumlah PNS di suatu daerah sudah cukup namun seringkali tidak merata dan terpusat didaerah kota. Salah satu solusinya adalah pemerintah daerah harus melakukan pemerataan pegawai di daerah dengan berbagai analisa. DPRD dan BKD harus senantiasa bekerjasama dalam masalah kepegawaian, anggaran dan masalah daerah lainnya.(ayu)

47 Komentar

Filed under BERITA, catatanku, CPNS, GTT, guru honorer, guru swasta, honorer, INFO, informasi, kebijakan pemerintah, Kota Reyog, lowongan pekerjaan, pendataan tenaga honorer, penerimaan cpns, ponorogo, produk hukum, tenaga honorer

47 responses to “Peraturan Pemerintah tentang Honorer yang Akan Terbit database yang lolos di BKD belum tentu lolos di BKN

  1. Dance ferdinan maoe

    Saya tenaga honor tahun 2007 masuk data base dak ya

  2. pak, saya PTT tahun 1997 penjaga, apa tidak ada pengangkatan????

  3. moh nasir

    Ass……..
    Pak sy tenaga honorer bulan maret 2004
    semua data yg sy masukkan lengkap
    sy terdata di BKD pada kategori 1
    gmn Pak dgn Status sy?
    sy berharap Lolos database thn ini……..

  4. parkdhe

    pak adakah peluang tenaga honorer untuk menjadi PNS,,,,,,

  5. pa, kapan database guru honorer 2011 diterbitkan? kalau sudah bagaimana caranya agar bisa mendownload

  6. pak saya hoborer tahun 2008….kira-kira ada pengngkatan PNS gak untuk tahun2008?

  7. tlng , honorer kategori 1 & kategori 2 smua bisa masuk database. karena bnr” sudah mengabdi lama pada negeri ini.

  8. tlng , smua tenaga honorer yang masuk kategori 1 dan kategori 2 , bnr” di perhatikan & di tindak lanjuti , kasihan _ sudah sngt lama mengABDI pada negeri ini.

  9. MAS ARI

    Ass,wr,,wbr
    Kepada
    yth
    bapak kepala bkn pusat,
    saya adalah honorer yg bekerja di instansi pemerintah jelasnya honorer satuan polisi pamong praja kab:tojo una-una,sulawesi tengah.
    Dengan ini menanyakan nasib mengenai pengangkatan honorer satuan polisi pamong praja kategori 1&2 kab:tojo una-una.
    Mohan perhatiannya bapak kepada kami2 di sini yang terus bekerja sampai sekarang di instansi pmerintah.
    Atas bantuanx kami segenap satpolpp kab:tojo una-una
    Mengucapkan banyak2x terima kasih kepada bapak
    Wasalam.

  10. faisal

    saya masuk honorer tahun 2008 apa bisa saya masuk ke dalam urutan data base…
    pa, saya mau tannya caranya agaraya bisa masuk ke dalam data base….

  11. Winartutik

    Untuk database tnga honor kategori I,,udah keluar Sk belum yaa,,kok di daerh sya Kab.Paser Kaltim blm ada kbrnya,,,lw ktegori I ja blm,,,bagaimana dg Kategori II,,,,,?? mohon infonya ya Pakk…

  12. jek

    benar apa yang telah dikatakan oleh BKN pusat,sehingga jangan terjadi penggelembungan jumlah PNS dan harus sesuai dengan kebutuhan daerah,jangan sampai hanya untuk kepentingan politik belaka.

  13. kapan pengumuman cpns tahun 2012 belum di umumkan sampai sekarang ,atas nama irawati st ,tolong di peratikan pak

  14. pak saya sukwan juli 2005 apa saya masuk kategori 1 atau 2

  15. Bp/ibu yg ada di Bkn ,sy guru honor th 1999/2000 umur -+40 th dlm perekrutan GBS sy tidak diikutsertakan waktu itu tau karna apa ,yg berarti sy bukan k1 ttp k2,namun dgn pengabdian yg cukup lama secara terus menerus dg sabar menunggu regulasi dr pemerintah ttg RPP honorer tersebut ,maka sudi kiranya dapat dipertimbangkan /diusulkan pd pemerintah /Bp.Presiden untuk dimasukkan pengangkatan tahap I spt k1 ,karna mungkin sblm penanda tanganan RPP mungkin masih perlu dibahas ,diralat atau apa saja .harapan dan do’a sy smg didengar bp/ibu yg pastinya Alloh SWT .(” Alloh tidak akan menolong suatu hamba selagi hamba tidak mau menolong “) trima kasih …

  16. aja gusti

    asmlkum,pak saya guru honorer(GTT) bagaimana kalau mau melihat data base saya sudah mengumpulkan data verifikasi

  17. ila

    mohon bapak-bapak di bkn supaya mengawasi dengan ketat pengumuman data base di daerah karena daerah selalu bermain curang dalam penjaringan database. mohon sekali lagi nama-nama yang lolos seleksi data base diumumkan melalui website bkn dan media terimakasi

  18. mesti demikian sebab banyak issu yang tersebar smoga issu tsbt bukan kenyataan yg nyata terjadi , kasian dong orang yg tdk px dekkeng ..org jujur & adil pst d syang Tuhan

    • gilang ramadan

      betul tu mbak …di ta saya bekerja juga tu tindak KKN nya tinggi ..ya untung nya saya dah PNS …,tapi saya kasihan juga liat adik leting saya …yg kerja sudah pul tahunan trus nama nya di timpang tindih

  19. Ass. tolong bapak/ibu yang di BKN bagaimana nasib kami yang dah mengajar lebih 10 tahun dan terdaftar sebagai honor daerah (THL) kok belum jelas nasibnya apakah sudah masuk database. kami guru honor daerah di Tenggarong Kutai Kartanegara

  20. rina marlina

    Ass.Saya minta tolong Bapak/Ibu yang di BKN bagaimana nasib guru honorer yang sudah mengajar lebih dari 12 tahun.katanya sudah ada datanya di database tp knp tdk bisa di baca.saya guru honorer di daerah Kota Tangerang.

  21. gilang ramadan

    pak kog bisa ya di instansi pemerintahan tempat saya bekerja …tidak ada orang nya tapi nama nya keluar di database k 1 >>>>, tolong di priksa lagi pak ….sekitar 4 siluman jadi jadian pak

  22. sukma

    Aslmualaikum, Pak menurut pengamatan saya selama 3 tahun ini ternyata bayak tenaga honor dengan data TMT palsu. saya merasa kasihan kepada yang sudah lama tapi belum masuk juga DATA BASE sedangkan yang baru begitu mudah masuk.

  23. zulfikar

    Saya tenaga honorer 2003 terhitung 1 april 2003 akan tetapi pada masa 2005 terjadi pergantian rektor di UIN SUSKA riau pada bulan mei namun pihak universiatras mengatakan pembuatan sk harus ditandatangan rekstor baru pada hal sk sebelumnya 2003, 2004 saya punya kalau dilihat saya tidak ada kekosongan dalam mengajar boleh dilihat dari beban akedemik (BAD) 2004, 2005 dan seterusnya akan tetapi penandatanganan sk saya mei 2005 saya dikategorikan sk terputus saya mohon dari pihak berwenang bertidak adil dan seletif karena bukan kesalahan saya .

  24. musayids@yahoo.co.id

    Kami tu honor di smp n 2 long ikis paser sejak tahun 1991 dan tid’ak pernah putus kemudian diangkat jadi tu kontrak sejak 2009 dan sqmpai sekarang masih aktif yang ingin kami tanyakan apakah tetap masih harus ikut tes padahal sudah masuk dalam k 2 mohon penjelasqnnya

  25. Kpd. Yth. Bapak Kepala
    BKN Pusat
    di-
    Jakarta

    Dengan hormat,
    Saya sangat kecewa sekali kepada pemerintah disdik/BKD Indramayu, honorer swasta yang benar2 murni terhitung 1 januari 2005 sudah 1 tahun alam pengusulan K-2 ditolak mentah-mentah bahkan berkas2 dr teman swasta ada yang dilempar. . . dan yang lebih memprihatinkan honorer yg ada dlm dinas negeri yang membuat data aspal(asli tapi baru dibuat2in alias diakal2lin) nyata-nyata bisa lolos seleksi . . . dimana kesempatan kami honorer swasta yg sama2 mengabdi pd negara mbok y jgn di diskriminasi lah? ? Tolonglah pak, di lebih di teliti lg dalam penyeleksian data honorer baik K1-K2

  26. subhan

    tolonglah diangkat nasib guru honorer ! yang lebih menyakitkan lagi udah dapat gaji pns ditambah lagi dengan sertifikasi yang adil dong pemerintah jgn berat sebelah kasihanilah kami guru honerr yang ,menerima gaji hanya Rp.200.000 per bulan

  27. Ass,wr,,wbr
    Kepada
    yth
    bapak kepala bkn pusat,
    saya adalah honorer yg bekerja di instansi pemerintah UPTD SMA Negeri 4 Tangerang. Dengan ini menanyakan nasib mengenai pengangkatan honorer pada Tenaga Administrasi Saya Mengabdi dari tanggal 11 September 1997, saya minta perhatian dari bapak untuk diangkat menjadi PNS. Atas bantuanya saya Mengucapkan banyak2x terima kasih kepada bapak
    Wasalam.

  28. Peter

    Pa…. Kita mau menyusun Peraturan Daerah tentang Tenaga Honorer, kira-kira sumber informasi yang bisa jadi bahan/sumber untuk penyusunannya ada atau tidak Pa? mohon kesediaan infonya… makasih Pa…

Tinggalkan Balasan

